hit counter


Rabu, 19 November 2014

Tanda Latihan Tidak Efektif

Tanda Latihan Tidak Efektif 

Tanda Latihan Tidak Efektif
Image by : FotoSearch
Sudah berbulan-bulan latihan, namun Anda belum juga melihat hasilnya. Mungkin itu merupakan sinyal latihan Anda tidak efektif. Kenali tanda-tanda lainnya.

Anda selalu merasa lelah. Caroline Earle, personal trainer dari Boston, Amerika, menyebutkan jikaovertraining merupakan penyebab Anda sering merasa mudah lelah. Ini terjadi ketika Anda terlalu banyak berlatih dalam satu waktu, akibatnya Anda memporsir energi tubuh secara berlebihan.  Istirahatlah untuk beberapa hari sampai Anda merasa benar-benar pulih.

Sering cedera. Bisa berupa apa saja. Mulai dari kram, terkilir, keseleo, salah urat dan hingga cedera yang lebih berat seperti jatuh. Kondisi ini, merupakan akibat dari tubuh yang belum siap atau Anda salah menggunakan teknik untuk berlatih akibat kurangnya fokus. 

Semangat hilang. Pernahkah Anda merasa begitu malas untuk mengemas perlengkapan olahraga ANda dan pergi ke gym atau lapangan biasa tempat berlatih? Jangan terlalu dipaksakan jika itu yang Anda rasakan. Karena itu merupakan sinyal Anda sedang merasa jenuh dengan olahraga yang biasa Anda lakukan. Siasati dengan mencoba jenis olahraga lain. Jika selama ini Anda berlatih lari, cobalah dengan bersepeda.

Tanpa rencana matang. Banyak orang yang datang ke gym namun mengaku bingung harus berlatih apa. Mereka bukannya tidak mengerti cara menggunakan alat, mereka hanya bingung karena tidak memiliki rencana yang jelas. Jika gym menjadi tempat Anda berolah raga, cobalah membuat program latihan yang jelas. Minta personal trainer untuk membantu Anda menyusun program tersebut sehingga ketika tiba di tempat gym, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar