hit counter


Rabu, 19 November 2014

Tempat Inspiratif Untuk Menemukan Ide Bisnis


Tempat Inspiratif Untuk Menemukan Ide Bisnis 

Tempat Inspiratif Untuk Menemukan Ide Bisnis
Image by : FotoSearch
Banyak tempat bagi Anda untuk menemukan ide bisnis. Datangi tempat tersebut dan mulailah tertular virus kreatifnya.
Menemukan ide untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis sebenarnya mudah. Yang menjadi sulit adalah cara berpikir atau cara pandang seseorang terhadap lingkungan sekitarnya. Dengan duduk berjam-jam di meja kerja, sambil membaca buku atau menelusuri dunia maya bisa mendatangkan ide bisnis. Pun hanya dengan berbincang dengan orang-orang yang menggeluti bisnis, Anda pun bisa ikut ketularan kreatif. 

Beberapa tempat berikut bisa mendatangkan ide untuk memulai bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani.

Komunitas. Ada pepatah, “Jika Anda bergaul dengan pedagang minyak wangi, maka Anda akan ketularan wangi.” Artinya, lingkungan tempat Anda berada bisa secara langsung memengaruhi Anda. Jika Anda mencari lingkungan pebisnis, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan berada di antara orang-orang yang memiliki bisnis. Sekarang ini sudah banyak komunitas wirausaha, Anda bisa bergabung dengan mereka. Selain menambah pengetahuan tentang bisnis, juga bisa memompa semangat Anda, lho.

Lingkungan di sekitar rumah.
 Seberapa sering Anda mengamati aktivitas bisnis di sekitar rumah Anda. Seberapa sering Anda mengamati kemajuan sebuah bengkel langganan Anda ? atau toko sembako tempat istri Anda belanja untuk kebutuhan sehari.  Salah satu prinsip bisnis adalah Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM). Prinsip yang dipegang teguh masyarakat Cina ini mengajarkan untuk terus berpikir kreatif menciptakan peluang bisnis.

Di kantor. Jika Anda seorang karyawan, Anda seharusnya sudah bisa mengamati kehidupan di lingkungan tempat kerja Anda. Cari tahu apa kebiasaan para karyawan, apa yang mereka butuhkan dan sulit mereka dapatkan di tempat kerja. Jadikan itu sebagai ide untuk menciptakan peluang bisnis.

Masih banyak sekali tempat-tempat inspiratif untuk menemukan ide bisnis, yang Anda lakukan adalah membuka mata dan berpikir positif bahwa apa yang telah dilakukan orang lain juga bisa Anda lakukan. Kemudian kembangkan ide kreatif untuk menciptakan bisnis yang berbeda.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar