hit counter


Rabu, 19 November 2014

Langkah Mudah Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Langkah Mudah Meningkatkan Kemampuan Otak Anak  

Langkah Mudah Meningkatkan Kemampuan Otak Anak
I
Melakukan aktivitas di luar ruangan, menurut sebuah studi, membuat respons otak seorang anak lebih cepat ketimbang bermain di dalam ruangan. Hal ini berkaitan dengan kondisi fisik anak yang lebih bugar ketika sering melakukan aktivitas fisik di luar ruangan ketimbang hanya duduk membaca buku di perpustakaan.

Studi ini dilakukan oleh  tim dari University of Illinois, Amerika Serikat. Mereka mengajak sekitar 221 anak-anak berusia 7-9 di kota tersebut untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di luar ruangan selama kurang lebih 159 hari. Setiap harinya, anak-anak tersebut menghabiskan waktu 70 menitberaktivitas fisik di luar ruangan. Mereka diberikan jeda istirahat untuk mengonsumsi camilan setelah itu program diakhiri dengan permainan keahlian.

Hasilnya, anak-anak yang mengikuti program ini diketahui memiliki fisik lebih bugar dan kemampuan kognitif yang meningkat. Mereka juga diketahui mampu merespon dan menerima informasi lebih cepat.  “Anak-anak juga diketahui memiliki kemampuan berbahasa yang lebih baik, mereka bisa menemukan kesalahan tata bahasa yang seringkali dialami anak-anak seusianya,” kata Charles Hilman, ketua tim, seperti dikutip dari edutopia.

Hilman menyimpulkan jika aktivitas fisik sangat berpengaruh pada kesehatan otak anak. 
“Buat mereka melakukan aktivitas fisik minimal satu jam setiap hari untuk men ingkatkan kemampuan otaknya,” ujar Hilman. “Anak yang selalu berada di dalam ruangan dan sedikit melakukan aktivitas fisik akan cenderung mudah bosan.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar