hit counter


Jumat, 28 November 2014

Desain Web untuk Tingkatkan Omzet Bisnis Online

Desain Web untuk Tingkatkan Omzet Bisnis Online 

Desain Web untuk Tingkatkan Omzet Bisnis Online
Image by : FreeDigitalPhotos.net
Website merupakan komponen utama yang harus dimiliki oleh pebisnis online. Selain sebagai etalase produk di dunia maya, website juga menjadi identitas brand. 

Namun, sejauh mana tampilan website yang menarik mampu meningkatkan omzet bisnis online? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjelaskan hubungan antara tampilan website dan omzet penjualan, yang bisa menjadi pertimbangan dalam mengembangkan bisnis online.

Identitas brand yang konsisten. Banyak pemilik toko online kurang memerhatikan masalah konsistensi brand yang sedang dibangun. Misalnya, penggunaan logo.  Logo sebaiknya digunakan atau terpasang pada website, akun Twitter, profil Facebook, kartu nama dan media promo lain. Semakin sering calon pembeli menjumpai logo yang Anda miliki, semakin mereka mengenal brand dan produk-produk Anda.

User friendly. Website yang menarik adalah website yang mudah diakses dan digunakan oleh pengunjungnya. Percuma saja jika website memiliki desain yang indah dan penuh dengan sentuhan seni, jika sulit digunakan oleh pengunjung. Komponen utama yang harus mudah dilihat oleh pengunjung adalah tampilan produk, harga, spesifikasi, cara pembelian dan cara pembayaran.

Perhatikan font. Anda mungkin seringkali melihat sebuah website menggunakan karakter font yang unik dalam kontennya. Terlihat menarik, namun kadang membuat mata yang melihatnya juga tidak nyaman. Jenis font Calibri atau Arial banyak digunakan di website dan membuat mata nyaman.  

Respons cepat. Tidak seperti toko fisik yang bisa ditutup kapan saja, toko online selalu buka dalam waktu 24 jam dan Anda tidak bisa menolak pelanggan yang berkunjung kapan saja. Karena itu, respons cepat sangat dibutuhkan terhadap setiap permintaan. Jika tidak mau terganggu, jangan lupa mencantumkan rentang waktu kapan Anda bisa melayani transaksi secara real time.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar