hit counter


Jumat, 21 November 2014

Asuransi Bagi Penyakit Jantung dan Stroke

 Asuransi Bagi Penyakit Jantung dan Stroke  

Asuransi Bagi Penyakit Jantung dan Stroke
Image by : Istimewa
Tahukah Anda, 16,8 juta penduduk Indonesia saat ini mengidap penyakit jantung, sekitar 50 persen penderitanya berusia produktif yaitu 30-50 tahun. 

Angka kematian akibat penyakit jantung koroner atau PJK pun meningkat tahun demi tahun, sehingga pada 1996 PJK menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Gaya hidup yang tidaksehat ditengarai sebagai penyebab pjk semakin banyak dan semakin muda diidap.

Padahal kebutuhan finansial terhadap PJK amat sangat besar jumlahnya. Contoh, pemasangan sebuah ring pada jantung sudah menghabiskan biaya antara Rp35-50 juta, belum termasuk biaya pengobatan di luar tindak pembedahan. Runyamnya, jarang sekali hanya satu ring yang dipasang. Bisa dua atau bahkan lebih dari tiga. Biayanya tentu semakin tak terkejar tabungan pribadi.

Keprihatinan akan hal tersebut yang membuat PT AXA Life Indonesia (AXA) memutuskan membuat sebuah produk asuransi kesehatan yang dinamakan AXA Heart & Save (https://portal.axa.co.id/direct/). Produk asuransi ini akan memberikan perlindungan penuh terhadap penyakit kritis yaitu penyakit jantung, stroke serta kecelakaan bagi para nasabahnya. 

Presiden direktur AXA Life Indonesia, Hengky Djojosantoso, mengatakan, “Berdasarkan fakta yang ada, kami melihat adanya pergeseran usia rentan penyakit jantung yang kini banyak dijumpai di rentang usia produktif yang sebenarnya bisa dicegah dengan menjalani gaya hidup sehat dan melakukan cek kesehatan secara rutin. Sebagai bentuk nyata kepedulian AXA, kami hadirkan sebuah perlindungan kesehatan, AXA Heart & Save, guna memenuhi kebutuhan para nasabah.” 

Yang menarik adalah untuk dapat mengikuti asuransi ini calon tertanggung – peserta asuransi, tidak perlu melakukan tes kesehatan. Cukup menjawab dengan jujur dua pertanyaan kesehatan yang diajukan. Bagaimana dengan mereka yang tidak pernah melakukan tes kesehatan sehingga tidak mengetahui apakah mereka berisiko atau malah sudah menderitan PJK? Menurut Hengky hal tersebut juga bukan merupakan masalah, karena AXA Heart & Save tetap bisa meng-kover. 

Premi yang harus dibayarkan juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp83 ribu per bulan, yang akan meningkat sesuai tingkatan usia. Sedangkan Uang Pertanggungan yang ditawarkan adalah hingga Rp250 juta apabila mengalami serangan jantung, stroke atau meninggal dunia karena sebab alami, danUang Pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta apabila meninggal dunia karena kecelakaan. 

Bagaimana kalau sampai akhir masa kepesertaan asuransi tertanggung tidak mengalami risiko? Bila hal itu terjadi, maka AXA akan mengembalikan seluruh premi yang pernah dibayarkan, plus tambahan 5%. Hal ini menurut AXA untuk mendorong agar orang peduli dan menerapkan gaya hidup sehat.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar