hit counter


Rabu, 19 November 2014

Sepeda Lipat Ganda Tyrell Hadir di Indonesia

Sepeda Lipat Ganda Tyrell Hadir di Indonesia 

Sepeda Lipat Ganda Tyrell Hadir di Indonesia
Image by : Tyrell Bike
Sepeda bukan lagi sebagai alat transportasi, namun telah bertranformasi menjadi penunjang gaya hidup. Setidaknya hal ini yang ingin ditunjukan oleh Masahito Hirose dengan menciptakan Tyrell.

Tyrel merupakan  merk sepeda pabrikan Kagawa Tyrell, Jepang. Masuk dalam kategori mini-velo (sepeda mini) dan folding bike (sepeda lipat),  sepeda ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan sepeda sejenis lainnya. Kerangka Tyrell didominasi oleh bahan karbon dan alumunium membuat sepeda ini ringan.  

Sementara diameter rodanya, seperti kebanyakan sepeda jenis mini-velo, adalah ukuran 20.
Tampilan yang lebih mencolok dari tyrell adalah model kerangka di bagian tengah yang menyilang membentuk huruf "X". Untuk menghasilkan bentuk ini, batang kerangka bagian tengah sedikit lebih tebal. "Namun itu tak membuat sepeda menjadi lebih berat," kata Hirose. Berat rata-rata sepeda ini hanya berkisar 2-3 kg. Meski ringan, sepeda ini mampu menahan berat hingga 100kg.

Sebagai sepeda lipat, Tyrell bukan hanya bisa dilipat satu kali namun dua. Lipatan itu berada di bagian roda belakang dan roda depan. "Tyrell merupakan sepeda yang dirancang khusus untuk urban commuting," jelas Hirose. Sehingga sepeda ini sangat cocok dikemudikan untuk menjelajahi kehidupan di Jakarta. "Saya tahu Jakarta sangat macet, karena itu membutuhkan sepeda yang ringan, kecil, bertenaga dan tidak menghabiskan tempat karena saat dilipat sepeda ini menjadi lebih kecil."

Di Jakarta, Tyrell dipasarkan melalui Jari-jari Bike Boutique, Mampang, Jakarta Selatan. Untuk harganya bervariasi. Mulai dari Rp 22 juta hingga Rp43 juta per unit. "Tyrell hadir untuk mereka yang membutuhkan sepeda sebagai sarana transportasi, olahraga, serta gaya hidup dengan desainnya yang menarik," kata Ronald Kamto, pemilik Jari-jari Bike Boutique. "Bahkan Anda bisa memodifikasi sendiri desain sepeda seperti yang Anda inginkan."

Untuk sepeda modifikasi akan diperoleh oleh pemesan minimal 3 bulan setelah pemesanan. 
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar