hit counter


Jumat, 28 November 2014

Anda Membutuhkan Mentor Bisnis

 Anda Membutuhkan Mentor Bisnis 

Anda Membutuhkan Mentor Bisnis
Image by : FreeDigitalPhotos.net
Layaknya orang belajar, dalam memulai bisnis pun Anda membutuhkan seorang mentor sebagai pembimbing.  Mentor yang tepat akan memandu bisnis Anda ke jalan sukses.

Sejak pertama kali didirikan hingga saat  ini, Komunitas Tangan Diatas (TDA) bisa dikatakan cukup sukses menciptakan mentor-mentor bisnis dari anggotanya. Kunci komunitas tersebut adalah adanya kelompok mentoring bisnis (KMB), yang merupakan ajang berbagi pengetahuan antar sesama anggota komunitas. 

Setiap KMB memiliki satu atau dua orang mentor yang dengan senang hati membimbing para pengusaha pemula atau calon pengusaha. Dari KMB, akan lahir mentor-mentor baru yang biasanya membuka jejaring baru pula.

Wahyu Indra, pengusaha mi ayam sekaligus salah satu mentor bisnis untuk TDA Depok, mengaku banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh para pengusaha pemula dari kegiatan mentoring tersebut. “Bisnis itu dinamis, kadang maju, kadang mundur,” katanya. “Dan yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha pemula adalah orang yang bisa dijadikan panutan, motivator, sekaligus guru untuk menjalankan bisnis agar bisa bertahan dalam gerak yang dinamis tersebut.”

Mentor yang dipilih seharusnya adalah mereka yang sudah terlebih dahulu sukses menjalankan bisnisnya. “Diharapkan para mentor bisa memberikan solusi dan motivasi di saat ada pengusaha pemula dalam jejaringya yang sedang terpuruk,” kata Wahyu.

Karena itu, cara yang paling tepat untuk mendapatkan mentor adalah bergabung dengan komunitas yang memiliki kegiatan mentoring, mengikuti berbagai seminar, menjadi follower akun Twitter pengusaha sukses, atau menyewa secara khusus mentor berbayar.

Dengan mentor tersebut Anda seharusnya bisa secara terbuka menyampaikan segala permasalahan yang Anda hadapi saat menjalankan bisnis.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar