hit counter


Rabu, 19 November 2014

Berhubungan Intim Termasuk Olahraga?

Berhubungan Intim Termasuk Olahraga? 

Berhubungan Intim Termasuk Olahraga?

Banyak yang mengaitkan berhubungan seksual sebagai aktivitas olahraga karena sama-sama memompa jantung, berkeringat, dan mengeluarkan banyak energi. Sebuah penelitian mencoba membuktikannya. 
Seperti yang dikutip dari The Hufftington Post, sebuah penelitian skala kecil dilakukan untuk mengetahui bukti yang membuat berhubungan seks memiliki kesamaan dengan berolah raga. Penelitian dilakukan dengan meminta sekitar 20 pasangan heteroseksual untuk melakukan aktivitas lari di atastreadmill selama 30 menit dalam intensitas sedang. Mereka juga diminta melakukan hubungan seksual di rumah, minimal seminggu sekali selama sebulan.

Untuk menunjang penelitian, saat melakukan hubungan seksual, pasangan tersebut diminta untuk mengenakan gelang alat monitoring. Di akhir penelitian, masing-masing pasangan diminta mengungkapkan perasaannya tentang pengaruh hubungan seksual pada fisik dan psikologi mereka, dibandingkan dengan lari di atas treadmill.

Hasilnya, saat berhubungan seksual, kalori yang terbakar sekitar 4 kalori per menit pada pria dan 3 kalori per menit pada wanita. Pembakaran tersebut dinilai sangat kecil karena rata-rata lamanya waktu berhubungan seksual hanya 25 menit. jika ditotal hanya membakar 75-100 kalori.

Sementara jika berlari diatas treadmill selama 25 menit dengan intensitas sedang (6-10 Rpm), jumlah rata-rata kalori yang terbakar mencapai 800. Karena itu para ahli mengkategorikan hubungan seksual sebagai olahraga intensitas ringan. 

Meski demikian, berhubungan seksual tetap memiliki manfaat bagus untuk kesehatan. Diantaranya meningkatkan sistem imun dan meredakan stres. 
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar