hit counter


Rabu, 19 November 2014

Sukses Bisnis dengan Memahami Positioning

Sukses Bisnis dengan Memahami Positioning 

Sukses Bisnis dengan Memahami Positioning
I
Yang sering kali terlupakan saat baru memulai bisnis adalah mengetahui positioning bisnis itu. Jangan anggap sepele karena bisa jadi ini yang membuat bisnis Anda berhenti di tengah jalan dan bangkrut.
Dalam ilmu marketing, positioning berarti menentukan posisi di mana produk kita berada. Sederhananya, suatu produk memiliki positioning yang bagus kala produk itu menonjol dari produk lain yang sejenis. Seperti kata pepatah, "posisi menentukan prestasi".  Tiga variabel berikut bisa membantu Anda yang baru memulai bisnis untuk menentukan positioning bisnis Anda.

Kualitas. Jika ternyata produk yang dipasarkan merupakan produk yang telah banyak beredar, maka strategi bersaing dalam hal kualitas bisa menjadi modal untuk memiliki positioning yang bagus. Pelajari apa yang sering dikeluhkan konsumen dari produk lain, kemudian sempurnakan di produk yang Anda jual. 

Unik. Sebuah warung yang menjajakan mi instan siap saji di daerah Jakarta Selatan, tiba-tiba banyak dikunjungi. Jika dipikir, bukankah banyak sekali warung-warung sejenis yang ada di Jakarta? Ternyata warung mi instan tersebut menyajikan mi kepada pelanggannya sesuai dengan apa yang tertera pada bungkus mi instan tersebut. Karena itu warung tersebut terkenal dengan nama "mi mirip bungkusnya." Hal yang unik bisa memberikan positioning yang bagus, bukan?

Pelayanan. hal yang menjadi perhatian konsumen untuk menentukan apakah ia akan kembali bertransaksi dengan penjual yang sama atau tidak adalah dalam hal pelayanan. Percuma jika Anda memiliki produk dengan kualitas bagus dan harga kompetitif, namun memiliki kesan buruk bagi konsumen dalam hal pelayanan. Kuatkan pelayanan Anda untuk mendapatkan positioning yang baik di hati konsumen.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar