hit counter


Rabu, 19 November 2014

Badan Lemas Setelah Berolahraga

Badan Lemas Setelah Berolahraga 

Badan Lemas Setelah Berolahraga

Anda sering merasa lemas dan mengantuk setelah berolahraga? Mungkin ada yang salah dengan tubuh Anda.
Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Aktivitas tersebut dilakukan agar tubuh selalu bugar dan mengurangi risiko terkena penyakit. Setelah berolah raga, lazimnya, tubuh akan merasa segar dan fit. Namun ada sebagian orang yang justru merasa mengantuk dan lemas setelah berolah raga.

Menurut Hario Tilarso, spesialis olahraga, kondisi mengantuk dan lemas setelah berolah raga bisa jadi disebabkan karena tubuh kekurangan cairan. “Ketika berolahraga sirkulasi di dalam tubuh berjalan dengan baik dan membuat pasokan oksigen semakin banyak,” ujar Hario. “Olahraga juga menyebabkan banyaknya cairan yang  hilang.”

Ketika tubuh kehilangan cairan, lanjut Hario, metabolisme menjadi lambat dan akhirnya tubuh kekurangan tenaga. Karena itu dianjurkan untuk memahami konsumsi air yang benar saat berolahraga.

Tubuh lemas setelah berolahraga mungkin juga merupakan pertanda jika Anda mengalami overtraining atau berolahraga berlebihan. Untuk mengatasi hal ini, Anda dianjurkan untuk melakukan istirahat total selama beberapa hari sampai kondisi tubuh Anda kembali bugar. 
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar