hit counter


Rabu, 19 November 2014

Membentuk Otot Dada, Investasi Hari Tua

Membentuk Otot Dada, Investasi Hari Tua 

Membentuk Otot Dada, Investasi Hari Tua
Image by : FotoSearch
Membentuk otot dada pada pria bukan sekedar untuk mendapatkan tubuh kokoh dan menarik.  Tapi juga merupakan investasi di hari tua.

Latihan membentuk otot dadamerupakan salah satu jenis latihan yang paling banyak digemari pria. Maklum dengan melakukan latihan ini secara rutin, akan didapatkan bentuk dada yang bidang, tebal, kokoh dan berotot yang akan membuat penampilan semakin menarik.

Namun sebuah penelitian juga menyebutkan jika latihan membentukotot dada tidak sekedar untuk penampilan saja tapi juga memiliki manfaat lain yang lebih besar. Terutama berhubungan dengan kegiatan sehari-hari yang dijalankan pria di usia 50-70 tahun. 

“Pria yang menginjak usia 50 tahun ke atas akan kehilangan kekuatannya dalam kegiatan sehari-hari seperti mengangkat barang karena hilangnya kekuatan otot dada,” kata Michael J. Joyner, MD, fisiologis dari Mayo Clinic.
Menurutnya, latihan membentuk otot dada bisa memperbaiki metabolisme dengan membantu tubuh mengeluarkan gula darah berlebih. “Hal ini tentunya sangat bagus untuk meringankan risiko diabetes,” kata Joyner. “Gula darah akan semakin mudah meresap dalam tubuh ketika masa otot semakin tebal,” kata Joyner. “Namun gula darah juga semakin mudah terbakar ketika otot semakin aktif bekerja.”
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar