hit counter


Jumat, 21 November 2014

9 Anak Muda Terkaya di Dunia

9 Anak Muda Terkaya di Dunia 

9 Anak Muda Terkaya di Dunia
Image by : FOTOSEARCH
Dunia mengetahui bahwa Mark Zuckenberg, pendiri Facebook, adalah anak muda terkaya di dunia. Di usianya yang ke-29, kekayaannya mencapai 28,5 miliar dolar AS. Menempatkan Mark di urutan ke-21 di daftar orang terkaya di dunia versi majalahForbes. 

Walau kekayaan mereka belum sebanyak Mark, ternyata banyak juga anak-anak muda yang memiliki kekayaan fantastis, entah karena warisan maupun keringat sendiri di berbagai bidang bisnis. 

Simak daftar 9 anak muda berusia di bawah 40 yang berhak menyandang gelar “Miliarder muda dunia” versi Bankrate.com berikut ini:

  1. Fahd Hariri, 33. Kekayaan: 1,2 miliar dolar AS. Putra dari mantan Perdana Menteri Lebanon, Rafic Hariri. Berkat warisan orang tuanya, Fahd sukses menanamkan uangnya di bidang properti, konstruksi, dan investasi
  2. Ayman Hariri, 35. Kekayaan: ± 1,2 miliar dolar AS.Seperti adiknya, Ayman menikmati warisan dari almarhum ayahnya. Dia merupakan anggota dewan direksi Saudi Oger, salah satu konglomerat di bidang properti, telekomunikasi, dan konstruksi.
  3. Albert von Thurn und Taxis, 30. Kekayaan: ± 3,8 miliar dolar AS.Putra kerajaan Jerman yang memperoleh warisan kekayaan pada usia 18 di 2001. Mempunyai bisnis properti – di antara bisnis lainnya – termasuk proyek pemanfaatan tenaga surya berskala raksasa di Bavaria, yang sekarang mangkrak akibat kesulitan dana.
  4. Robert Pera, 30. Kekayaan: ± 2,7 miliar dolar AS.Setelah bekerja di Apple, Robert keluar dan mendirikan perusahaannya sendiri, Ubiquiti Networks, yang bergerak di bidang penyediaan jasa internet dan jaringan nirkabel dengan harga terjangkau bagi masyarakat di negara berkembang. Pada 2011 Ubiquiti Networks go public dan Robert sekejap menjadi miliarder. Namun tidak semua hal selalu berjalan mulus baginya, karena Robert menyaksikan naik turunnya kekayaan yang dia miliki, seiring pergerakan saham perusahaannya di bursa saham.  
  5. Eduardo Saverin, 32. Kekayaan: ± 4 miliar dolar AS.Datang dari latar belakang keluarga kaya, Eduardo menuntut Mark Zuckenberg karena merasa ditipu dalam persoalan Facebook. Eduardo dan Mark akhirnya menyelesaikan perseteruan dengan jalan damai, dan Eduardo memiliki bagian saham dari perusahaan yang kini sudah go public tersebut.
  6. Sean Parker, 34. Kekayaan: lebih dari 2,5 miliar dolar AS.Merupakan co-founder dari Napster dan investor awal dari Facebook dan Spotify.
  7. Dustin Moskovitz, 29. Kekayaan: Lebih dari 6,5 miliar dolar AS.Salah seorang yang lagi-lagi memperoleh kekayaan dari Facebook. Dustin membantu Mark Zuckenberg sejak awal pengembangan Facebook. Setelah keluar dari Facebook pada 2008, Dustin membentuk perusahaan software bernama Asana, yang bertujuan membantu kelompok-kelompok kerja agar dapat bekerja tanpa kesulitan.
  8. Scot Duncan, 31. Kekayaan ± 5,6 miliar dolar AS.Mewarisi harta kekayaannya dari ayahnya, Dan Duncan, pemilik perusahaan jaringan pipa energi, Enterprise Products. Kekayaan Scot meningkat drastis dan tumbuh sampai 800juta dolar AS pada tahun lalu, seiring meningkatnya harga saham perusahaannya.
  9. Yang Huiyan, 32. Kekayaan: ± 4,8 miliar dolar AS.Satu-satunya wanita di kelompok anak muda terkaya ini, sekaligus orang kaya termuda kedua setelah Mark Zuckenberg. Ayah Yang, Yeung Kwok Keung mendirikan perusahaan real estate papan atas bernama Country Garden Group. Ketika perusahaan ini go public di Hongkong pada 2007, Yeung mengalihkan kepemilikan saham miliknya kepada Yang. Kini Yang merupakan wakil ketua dari perusahaan ini, yang bertanggungjawab tentang rencana pengembangan strategis perusahaan. 
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar