hit counter


Jumat, 21 November 2014

Selamat Datang Uang NKRI

 Selamat Datang Uang NKRI 

Selamat Datang Uang NKRI
Image by : AFP
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke 69, Bank Indonesia akan meluncurkan uang baru yang diberi nama uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Hal tersebut diungkapkan olah Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas. 
Peluncuran uang NKRI tersebut, menurut Ronald, memiliki landasan hukum Undang-undang Mata Uang, di mana untuk pertama kalinya pemerintah RI akan ikut menandatangani uang kertas. 

Ronald menjelaskan, bahwa sebelumuang NKRI diluncurkan ke masyarakat, akan digelar sosialisasi terkait dengan bentuk dan ciri-ciriuang tersebut. Sosialisasi ini akan dilakukan di tingkat nasional sampai daerah, di mana setiap perwakilan BI di seluruh daerah di Indonesia akan mengenalkan uang NKRI ini. Tujuannya agar masyarakat tidak keliru atau kaget dengan uang baru ini.

Mekanisme penyebaran uang NKRI tidak berbeda dengan uang-uang lain sebelumnya, ketika baru diluncurkan, salah satunya melalui anjungan tunai mandiri (ATM). Walau demikian, BI membuka kesempatan bila Anda ingin mendapatkanuang NKRI terlebih dahulu, yaitu menukarkan di bank-bank terdekat.

Bagaimana dengan nasib uang lama? Ronald memaparkan bahwa uang lama yang masih beredar perlahan akan ditarik dan digantikan dengan uang baru.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar