hit counter


Minggu, 23 November 2014

Pahami Asuransi via Broker Asuransi

Pahami Asuransi via Broker Asuransi 

Pahami Asuransi via Broker Asuransi
Image by : Feminagroup
Kalau selama ini Anda sudah tak asing dengan profesi agen asuransi, ternyata ada broker atau pialang asuransi, yang dapat membantu urusan asuransi Anda.

Maklum, banyak orang mengaku pusing, bahkan merasa telah salah membeli asuransi. Di saat perusahaan asuransi semakin canggih, lengkap dengan terminologi yang sulit dipahami, konsumen asuransi justru tetap awam.

“Broker asuransi berada di pihak nasabah dan bertugas untuk mendesain polis sesuai kebutuhan nasabah, menghitung jaminan, mencari perusahaan asuransi terbaik dan premi termurah, bahkan sampai berhadapan dan bernegosiasi dengan adjuster dari perusahaan asuransi saat klaim terjadi,” jelas Freddy Pieloor, CFP, sekretaris jenderal Asosiasi Broker Asuransi dan Reasuransi Indonesia (ABAI).

Menurut Freddy, kalau agen berada di pihak perusahaan asuransi dan hanya menawarkan produk asuransi standar, broker asuransi justru tailor made terhadap kebutuhan asuransi klien. Dia akan mencari perusahaan asuransi mana yang mau memenuhi kebutuhan tersebut, bahkan memberikan berbagai klausal tambahan secara cuma-cuma – yang selama ini “disembunyikan” perusahaan asuransi – yang pasti menguntungkan nasabah.

Peran broker asuransi menjadi semakin penting karena berdasarkan pengamatan ABAI, perilaku nasabah asuransi di Indonesia terbilang negatif. “Nasabah kebanyakan buta asuransi dan sibuk dengan aktivitas utama, tidak teliti dan kurang minat membaca polis – bahkan cenderung mispersepsi, serta membeli asuransi karena terpaksa bukan kesadaran,” papar Freddy. “Belum lagi kebiasaan mencari premi yang termurah, tanpa memahami mengapa premi itu murah.”

Untuk dapat memanfaatkan jasa broker asuransi, sebaiknya Anda datang dengan membawa berbagai keperluan asuransi sekaligus, seperti jiwa, kesehatan, properti, mobil dan sebagainya. Dengan demikian, broker asuransi dapat merancang dengan tepat sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar