hit counter


Rabu, 19 November 2014

Tingkatkan Penjualan dengan Brand Awareness

Tingkatkan Penjualan dengan Brand Awareness 

Tingkatkan Penjualan dengan Brand Awareness
Image by : Foto Search
Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menciptakan brand awareness yang tinggi di mata konsumen. Anda bisa melakukannya dengan kegiatanbranding.

Branding merupakan aktivitas untuk lebih mengenalkan produk yang dijual agar calon konsumen menjadi target pasar mengenali produk tersebut, tertarik, dan melakukan aktivitas pembelian. Aktivitas itu bisa dilakukan melalui promosi atau product knowledge.

Ryan Gondokusumo, founderSribu.com, menyebutkan bahwa ada sedikitnya tiga cara untuk melakukan branding. 

Pertama, melalui aktivitas online, seperti website atau media, sosial. Untuk branding melalui website, Ryan menyarankan agar Anda membuat website yang eye-catching, terus memperbarui konten website agar pengunjung tidak bosan, serta buat website Anda lebih interaktif, misal dengan memasang fitur obrolan, sehingga pengunjung bisa berkomunikasi langsung dengan Anda.

Kedua, melakukan penyebaran brosur pada lokasi-lokasi tempat target konsumen bisnis Anda berada. Brosur yang baik, menurut Ryan, tidak terlalu banyak memberikan informasi berupa tulisan. Jadi, pastikan foto atau gambar yang tertera pada brosur. “Gunakan kalimat call-to-action yang menarik agar calon konsumen tertarik,” jelas Ryan.

Ketiga, Anda juga dapat menggunakan t-shirt sebagai sarana promosi bisnis Anda. Buatlah t-shirt khusus dengan desain yang menarik dan memiliki kontras yang baik sehingga mudah dibaca. T-shirt tersebut bisa menjadi media promosi berjalan saat dikenakan.
Anda yang tidak memiliki kemampuan desain yang baik, bisa menggunakan jasa desain lepas untuk kebutuhan branding.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar