hit counter


Senin, 17 November 2014

manajemen kebutuhan

Memanajemen Kebutuhan


di jaman yang persaingannya semakin ketat ini, anda perlu membuat daftar kebutuhan yang disesuaikan dengan prioritasMemanajemen kebutuhan disini berarti mengatur atau mengelola kebutuhan sesuai prioritas. Secara umum, kita membaginya menjadi 3. Yaitu primer atau kebutuhan pokok yang terdiri dari sandang, pangan, dan papan. Yang kedua adalah sekunder dan yang ketiga adalah tersier yang berarti kebutuha mewah. Tapi cara saya untuk memanajemen kebutuhan sedikit berbeda. Saya membaginya menjadi 4 bagian. Apa sajakah itu? Saya akan mengurutkannya dari atas yang terpenting sampai bawah yang bisa diurungkan. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Penting dan Mendesak

makanan merupakan salah satu kebutuhan kita yang mendesak jika kita lapar dan penting untuk menambah energi kita saat belajar atau bekerja. Jadikan ini prioritas pertama!Ini harus menjadi pilihan yang pertama kali harus dipenuhi. Salah satu contohnya adalah makanan. Kita merasa lapar(mendesak) dan kita perlu makan untuk menambah energi kita untuk bekerja(penting). Jadi, kita pergi ke warung makan yang terdekat untuk mengganjal perut. Tugas sekolah juga menjadi hal yang penting dan mendesak. Jika kita tidak mengerjakan tugas sekolah, maka kita tidak mendapatkan nilai dan nilai akhir kita akan anjlok di rapor(penting). Tugas sekolah juga sering diadakan dengan mendadak dan harus selesai dalam waktu yang singkat(mendesak). Jadi, saat ada tugas sekolah. Saya berusaha untuk menyelesaikannya.
Dulu pernah saat ada sebuah tugas yang cukup sulit. Saya mengerjakannya sejak pulang sekolah sampai malam hari. Setelah selesai, saya mencari tempat ngeprint tugas saya. Ternyata hari sudah sangat malam maka semua tempat printer tutup. Padahal tugasya harus selesai besok. Karena saya melihat di RTC Gatsu(Rimo Trade Center. Sebuah pasar IT terbesar di Bali yang terletak di simpang H.O.S. Cokroaminoto-Gatot Subroto Denpasar) sedang buka, ayah saya berinisiatif untuk membeli sebuah printer malam ini juga! Ya, malam ini! Kemudian ayah saya mencari printer yang termurah dan akhirnya saya mendapatkan printer Canon yang cukup murah. Ayah saya langsung membelinya, menginstalnya di rumah, dan mencetak hasil tugas saya. Itu menandakan betapa perlunya kita memenuhi kebutuhan kita yang penting dan mendesak.
Add to Cart

1 komentar:

ZAP Finance adalah pemberi pinjaman kredit independen yang kompeten, berpengalaman dan profesional bersertifikat yang berfokus pada kesuksesan Anda. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik dalam layanan kredit bagi pelanggan kami. Kami menyediakan persetujuan Instan, tidak ada keamanan, harga rendah, kami menawarkan segala macam pinjaman dari 2%. Jika Anda tertarik, hubungi kami di email: zapfinancecompany@gmail.com

Posting Komentar