hit counter


Selasa, 09 Desember 2014

Temukan Harta Karun di Gudang Anda

 Temukan Harta Karun di Gudang Anda 

Temukan Harta Karun di Gudang Anda
Image by : Istimewa
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, gudang adalah rumah atau bangsal tempat menyimpan barang- barang.

Jadi, barang apapun yang Anda dan keluarga pikir sudah tidak diperlukan – dalam kondisi baik atau rusak – gudang adalah tempat yang paling pas untuk menyimpannya.

Seiring berjalannya waktu, isi rumah dan gudang saling berkejar-kejaran: Barang baru masuk ke rumah, barang lama atau barang rusak masuk ke gudang. Demikian seterusnya. Tahu-tahu gudang Anda sudah tidak muat lagi karena terlampau banyak barang yang disingkirkan dari rumah.

Nah, pernahkah Anda menonton acara teve berjudul American Pickers di History Channel? Sebuah acara yang mengikuti perjalanan dan aksi dua pemulung, Mike Wolfe dan Frank Fritz, dalam berburu barang-barang bekas di seantero Amerika Serikat.

Dalam perburuannya, mereka tidak segan-segan masuk ke gudang reyot dan langsung mencari barang-barang yang menurut mereka memiliki nilai tinggi. Barang-barang tersebut tak harus dalam kondisi baik, ataupun utuh. Melainkan barang yang di mata sebagian besar dari Anda tergolong barang rongsokan pun bisa jadi memiliki nilai tinggi.

Untuk itu, tak ada salahnya kalau Anda mulai berburu di gudang Anda sendiri. Barang-barang seperti sepeda, mainan kaleng, radio tabung, teve hitam putih, perabotan rumah tangga lawas seperti kaleng krupuk, vas, dan sebagainya, saat ini memiliki harga yang cukup baik. Bahkan kacamata lawas dengan kondisi frame yang masih baik, koleksi kaset dan piringan hitam, sampai kamera analog tua, dapat laku terjual dengan harga lumayan.

Cara menjualnya beragam. Dari membuat blog khusus jualan barang-barang lawas, memasang iklan di portal komunitas seperti Kaskus dan portal jualan seperti Tokobagus.com, sampai sekadar menyebarkan via BBM atau email, dapat Anda lakukan.

Yang penting, sebelum berjualan, barang-barang yang Anda dapatkan harus dibersihkan terlebih dahulu, bahkan, kalau memungkinkan, diperbaiki juga. Tujuannya untuk mendongkrak harga, serta memberikan gambaran yang jelas kepada calon pembeli tentang barang yang Anda jual.

Oh ya, Anda juga bisa berpartisipasi di acara-acara bazar, baik bazar umum, maupun bazar khusus komunitas yang menggemari barang-barang lawas, seperti Bazar Komunitas Djadoel.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar