hit counter


Selasa, 09 Desember 2014

Orang Indonesia Doyan Membelikan Hadiah

Orang Indonesia Doyan Membelikan Hadiah 

Orang Indonesia Doyan Membelikan Hadiah
Image by : Istimewa
Menurut hasil survei belanja liburan terhadap konsumen Groupon di 12 wilayah pasar Asia Pasifik, termasuk Groupon Indonesia, orang Indonesia termasuk tipe orang yang selalu ingin memberikan hadiah yang paling menarik untuk keluarga, teman dan diri mereka sendiri ketika musim liburan.
Di antara responden yang disurvei, 40% berencana untuk memberikan hadiah unik, hadiah khusus atau yang lain dari biasanya. Persentase memberikan kado berupa hadiah unik ini hanya selisih sedikit dengan orang-orang di Hong Kong, yaitu 41%, dan hampir dua kali lipat dari rata-rata responden dari Asia Pasifik, yaitu 22%.

Yang unik, jika responden dari Indonesia memiliki tambahan anggaran untuk hadiah liburan, 53% memilih akan menghabiskannya untuk sesuatu yang dapat menyenangkan diri mereka sendiri, alias menghadiahi diri sendiri. Angka tersebut lebih rendah dari responden Korea yang 58% akan menghadiahi diri sendiri ketika memiliki anggaran tambahan untuk hadiah liburan, tetapi secara signifikan lebih tinggi dari 33% responden dari Australia.

Selain itu, survei ini juga mendapati bahwa selain Taiwan dan Malaysia, orang Indonesia merupakan konsumen pembelanja tertinggi melalui telepon seluler di wilayah pasar Asia Pasifik. Dengan kata lain, penggunaan ponsel menjadi mainstream; di mana 66% responden berniat untuk membeli hadiah melalui perangkat mobile (smartphone atau tablet). Orang Indonesia juga ternyata berencana untuk menghabiskan 22% dari anggaran untuk membeli hadiah dengan berbelanja online, yang merupakan tertinggi kedua setelah Malaysia di wilayah Asia Pasifik.

Menariknya , pembelian yang dilakukan melalui online dan mobile, dapat mencapai lebih dari setengah (53%) dari anggaran belanja hadiah, lebih tinggi daripada berbelanja di toko yang hanya sebesar 37%. Hal ini menunjukkan semakin populernya gaya hidup digital di Indonesia.

Lalu, apa saja 10 kategori belanja liburan paling populer – baik produk dan voucher – yang utama bagi orang Indonesia tahun ini? Simak saja:
1 . Restoran (61%)
2 . Paket Liburan (59%)
3 . Pakaian dan sepatu (47%)
4 . Paket aktifitas (40%)
5 . Barang yang unik (40%)
6 . Elektronik pribadi (38%)
7 . Hiburan (31%)
8 . Voucher belanja (30%)
9 . Perawatan kecantikan atau spa (27%)
10 . Mainan (26%)
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar