hit counter


Jumat, 05 Desember 2014

Hemat Berawal dari Sini

Hemat Berawal dari Sini 

Hemat Berawal dari Sini
Image by : feminagroup
Pikiran juga bisa menuntun Anda menuju jurang kebangkrutan.

Inilah tip dari para ahli agar Anda bisa mengelabui pikiran dan sukses menghemat pengeluaran.

Pikirkan lebih jauh
Farnoosh Torabi, penulis buku Psych Yourself Rich, memaparkan beberapa pendekatan mental yang harus Anda pahami. Pertama, pikirkan secara serius alasan Anda membeli barang. Jika Anda terburu-buru, maka Anda cenderung tidak berhati-hati dan menghamburkan uang. Tekanan dalam belanja, seperti batas waktu penawaran diskon, juga akan membuat Anda terpacu untuk berbelanja. Hati-hati juga dengan infomersial yang memang dirancang untuk mengambil keuntungan dari otak kita dengan permainan kata.

Cerdas membandingkan
Ekonom Dan Arley mengatakan bahwa kita terkadang tidak pintar dalam membuat perbandingan. Mungkin kita siap mengeluarkan 3.000 dolar AS untuk mengganti kursi di mobil menjadi kursi kulit. Tetapi coba pikirkan lagi. Anda bisa membeli sofa empuk yang nyaman dengan harga sama dan dapat diduduki setiap malam untuk menonton film-film favorit Anda

Otomatiskan segalanya.
Ramit Sethi, pengelola situs Iwilletachyoutoberich.com memberikan jurus menguatkan kemauan Anda dalam menyimpan uang. Kuncinya? Buat tagihan terbayar secara otomatis untuk menghindari keterlambatan. Anda juga dapat  menyalurkan sebagian gaji Anda langsung ke akun tabungan.

Buat pikiran Anda agar merasa senang di luar kantor.
“Cari satu hal yang sangat ingin Anda lakukan,” saran Ramit, seperti membaca novel Charles Portis atau jalan kaki di taman dekat kantor selama satu jam per hari. Berikan tanda di kalendar Anda dan jadikan itu sebagai bagian dari rutinitas Anda. Dengan cara ini, Anda bisa memiliki alternatif kegiatan lain yang menyenangkan di luar berbelanja.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar