hit counter


Selasa, 09 Desember 2014

Dua Hal yang Tidak Dilindungi Asuransi Rumah Anda

Dua Hal yang Tidak Dilindungi Asuransi Rumah Anda 

Dua Hal yang Tidak Dilindungi Asuransi Rumah Anda
Image by : FOTOSEARCH
Ketika bencana terjadi terhadap rumah Anda, berbekal asuransi rumah yang dimiliki, Anda berharap mendapatkan perlindungan supaya dapat kelak kembali memperbaiki atau membangun ulang rumah tersebut.
Namun seringkali hanya sedikit dari pemilik asuransi rumah yang mengetahui dengan benar apa saja yang dilindungi oleh asuransi. Entah karena kemalasan membaca polis, atau hanya bersikap pasif menanti penjelasan dari agen asuransi – yang belum tentu menjelaskan, baik disengaja maupun tidak.

Akibatnya, saat rumah Anda mengalami sesuatu musibah, saat Anda yakin sekali bahwa rumah Anda sudah dilindungi oleh asuransi, saat itu pula Anda harus kecewa karena ternyata musibah yang rumah Anda alami ternyata tidak termasuk dalam perlindungan asuransi.

Inilah jenis-jenis bahaya yang kerap dialami rumah Anda, namun biasanya jarang dilindungi asuransi:

Rayap
Banyak kawasan perumahan di Indonesia yang merupakan rumah bagi miliaran rayap. Membangun rumah di kawasan kaya rayap berarti harus bersiap-siap untuk rutin mengganti berbagai bagian rumah yang terbuat dari kayu, seperti rangka dan daun pintu atau jendela, rangka atap dan sebagainya. Dan kerusakan yang terjadi sama sekali tidak bisa ditanggung oleh asuransi. Solusinya, gunakan berbagai bahan bangunan yang anti-rayap, seperti menggunakan rangka dan daun pintu alumunium atau PVC alias plastik, yang kini telah memiliki tampilan sangat cantik, serta gunakan rangka baja ringan untuk menyangga atap.

Terorisme
Aksi terorisme bisa terjadi kapan dan di mana saja, tak terkecuali di lingkungan atau bahkan tempat rumah Anda berada. Kebanyakan perusahaan asuransi menolak menanggung kerugian yang disebabkan oleh aksi terorisme. Kalaupun ada, premi yang diminta pun mahal karena ketidakpastian yang sangat tinggi, terutama untuk negara seperti Indonesia. Kerusakan rumah akibat aksi terorisme bisa berupa ledakan bom, aksi tembak-menembak antara teroris dengan petugas keamanan, sampai kebakaran yang diakibatkan aksi teroris itu sendiri.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar