hit counter


Selasa, 09 Desember 2014

Mendadak Dapat Uang

Mendadak Dapat Uang 

Mendadak Dapat Uang
Image by : Istimewa
Ketika bonus dari perusahaan, atau pendapatan tambahan dari pekerjaan di luar kantor, bahkan uang warisan sudah masuk ke rekening, apa yang biasa Anda lakukan dengan 'uang dadakan' tersebut? Menabung? Kami yakin, tidak.

Kenyataannya, sebagian besar dari Anda bisa dipastkan bakal serta merta menghabiskan uang dadakan tersebut untuk berbagai kebutuhan yang menurut Anda 'sayang' bila dibeli dengan uang dari gaji. Padahal, ada rumus yang lebih bermanfaat untuk menggunakan uang-uang dadakan sejenis, yaitu rumus sepertiga.

Sepertiga untuk masa lalu. Gunakan sepertiga uang yang Anda dapatkan tersebut untuk membayar berbagai utang di masa lampau. Entah itu utang kartu kredit, utang  bank, atau utang kepada perorangan.

Sepertiga untuk masa depan. Sepertiga lagi dapat Anda gunakan untuk masa depan. Bentuknya bisa tabungan, deposito, maupun instrumen investasi.

Sepertiga untuk sekarang. Dan sepertiga sisanya, Anda dapat memanfaatkanya untuk hal-hal seperti rebovasi rumah, atau peningkatan diri seperti mengikuti kursus, atau memanjakan diri dengan membeli barang-barang yang Anda inginkan.

Intinya, jangan menunda-nunda untuk mengalokasikan uang tersebut. Karena semakin lama uang tersebut 'menganggur', semakin besar pula godaan untuk menggunakan secara tidak bijaksana.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar