hit counter


Jumat, 05 Desember 2014

Ramalan Tepat, Keuangan Lancar

 Ramalan Tepat, Keuangan Lancar 

Ramalan Tepat, Keuangan Lancar
Image by : Istimewa
Mana yang Anda pilih, berjalan di tengah kegelapan atau terang? Tentu berjalan di suasana terang yang lebih banyak dipilih.

Sama halnya dengan keuangan, semakin banyak Anda dapat melihat, semakin cermat pula Anda memanfaatkan uang.

Itulah yang dimaksud dengan “ramalan keuangan”, yaitu sebuah upaya yang Anda lakukan untuk memperjelas posisi keuangan Anda, dan bagaimana mengongkosinya.

Kata kunci paling penting dalam konsep ini adalah prediksi. Maksudnya, alangkah baiknya bila Anda dapat membuat suatu perhitungan yang tepat atas tagihan-tagihan Anda, sehingga Anda bisa tahu apa yang harus dibayar dan kapan jatuh temponya.

Namun sebuah ramalan keuangan yang baik, selain menyantumkan tagihan-tagihan tetap, juga harus memperhitungkan biaya-biaya mendadak. Tentunya dalam memutuskan timbulnya biaya mendadak atau darurat, Anda juga harus mempunyai pertimbangan tentang prioritas.

Bahkan dalam sebuah ramalan keuangan, Anda juga harus menetapkan aturan-aturan seperti hanya mengambil uang di ATM – dengan jumlah tertentu yang sudah Anda sepakati terlebih dahulu – setiap Kamis. Lalu saat berbelanja di supermarket Anda wajib menggunakan daftar belanjaan, agar terhindar menjadi pembeli impulsif.

Jadi, buatlah ramalan keuangan Anda agar keuangan Anda dapat terprediksi sehingga lebih mudah diatur.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar