hit counter


Selasa, 06 Januari 2015

Pinterest untuk Bisnis Online

Pinterest untuk Bisnis Online 

Pinterest untuk Bisnis Online
Image by : Istimewa
Pinterest menyediakan board khusus untuk para pebisnis online. Efektif untuk promosi.

Pesatnya pertumbuhan toko online telah menjadi perhatian bagi Pinterest, layanan jejaring sosial berbagi gambar. Ini terbukti dengan dibukanya layanan khusus pebisnis yang bernama Business Account. Melalui akun ini pengguna bisa memromosikan bisnisnya dan aktivitas komersial lain.

Pengguna pinterest yang sudah mendaftar melalui akun umum, bahkan bisa mengubahnya menjadi akun bisnis. Berikut ini beberapa saran jika Anda ingin memanfaatkan pinterest sebagai media promosi bisnis.

Mengelompokan produk sesuai tema.
Berdasar survei pinterest, orang suka dengan suatu produk karena warna favoritnya. Jadi hal pertama yang diperhatikan calon konsumen dalam memilih produk adalah warna. Anda bisa memanfaatkan ini dengan mengelompokan produk yang Anda jual dalam board dengan tema tertentu. Tema warna, jenis, atau bahannya. Pengelompokan produk dalam board terpisah juga bisa memengaruhi Search Engine Optimization (SEO).

Beri label populer.
Kata-kata “Populer” atau “favorit” jadi mantra pemikat calon konsumen. Ketika seorang calon konsumen melihat produk yang dilabeli “popular” atau “favorit” mereka akan berpikir bahwa produk tersbeut memang banyak disukai orang dan pasti memiliki kelebihan dari produk lain.
Anda bisa menyiasati ini dengan memberikan label “popular” atau “favorit” pada beberapa produk Anda.

Manfaatkan momen spesial.
Manusia memiliki sifat latah atau suka meniru apa yang ia lihat. Perhatikan ketika perayaan Natal, tiba-tiba semua orang ingin mengenakan baju bernuansa merah. Produk-produk natal laris manis. Anda bisa membuat produk mengikuti tema atau perayaan tertentu. Jika repot menciptakan produk baru, siasati dalam kemasannya. Misal, saat perayaan kemerdekaan, mengemas produk dengan nuansa merah putih. Buatkan board khusus untuk produk tersebut agar mudah ditemukan.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar